Minggu, 14 Maret 2010

Biar PedeJadi Muslim

Karenanya, jangan ragu en bimbang untuk jadi remaja muslim sejati. Di tangan kita sudah ada segenggam berlian yang diburu banyak orang, sayang banget kalau dibuang. So, busungkan dadamu dan bangga deh jadi remaja muslim. Tapi gimana caranya?
Kenali Islam dalam-dalam. Pepatah lama bilang; tak kenal maka tak cinta, tak cinta maka tak sayang. Banyak remaja yang menjauh dari Islam karena emang nggak kenal Islam. Menurut mereka Islam itu cuma sekedar ngurusin shalat, puasa, dan zakat. Pikiran ini makin parah dengan isu-isu terorisme, fundamentalisme, dan fanatisme. Supaya nggak tersesat, nggak ada jalan lain kecuali mendalami Islam. Coba deh mulai pelajari Islam. Datang ke majlis taklim, pengajian sekolah, gaul ama anak-anak rohis, dan baca apa saja tentang kebenaran Islam.

Mulai care ama urusan kaum muslimin. Baca koran, denger radio dan tonton televisi, bahwa di luar rumahmu banyak kaum muslimin yang butuh uluran tangan. Orang yang berbahagia, adalah orang yang juga mau berbagi sama orang lain.
Buat para aktivis, jangan eksklusif. Gimana teman-temanmu mau ikutan ngaji kalau para aktivisnya menutup diri dan ogah bergaul dengan dunia luar. Nah, mulai deh menarik simpati kawan-kawanmu. Tunjukkan bahwa aktivis dakwah itu bersahabat dengan semua orang dan punya solidaritas yang tinggi. Mereka yang belum ngaji adalah karena belum tahu, so tugas kalianlah memberi tahu mereka. Jadilah sales Islam terbaik. Insya Allah, kemenangan akan tiba.
Jangan takut dicap aneh. Pembawa kebenaran, emang kudu siap dicap aneh; pake jilbab disangka nenek-nenek mo ke pengajian, rajin ngaji disangka nyari berkat, pake sarung disangka abis disunat. Don’t worry guys! Sebutan aneh juga ditujukan buat para nabi dan rasul juga para pendukungnya. Nabi saw. berpesan: “Islam itu datang sebagai perkara yang asing, dan akan kembali asing sebagaimana datangnya, maka beruntunglah orang-orang yang asing!”
So, be a perfect strangers boyz and galz! [dikutip dari majalah Sobat]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar